Blog Liputan Event

Pionicon Highlights Launching Massal 4 Komik 7 Komikus

Pada hari Minggu (14/5) Pionicon bekerjasama dengan penerbit Bukune mengadakan acara Launching Massal. Acara ini diselenggarakan di Gramedia Merdeka, Bandung. Seperti namanya dalam acara ini Pionicon bersama dengan Bukune meluncurkan 4 judul komik dengan dihadiri oleh 7 komikus.

Komik yang diluncurkan dalam acara ini adalah Si Ocong, Ghosty’s Comic Khilafpedia, Tuti and Friends Daily Strips dan Si Juki Seri Keroyokan edisi ke-4.

Komikus yang hadir di acara ini adalah Agung Gunawan (Si Ocong), Raden Fajar (Ghosty’s Comic), serta RM Fajar (Tuti and Friends Daily Strip). Sejumlah komikus yang tergabung dalam komik kompilasi Si Juki Seri Keroyokan juga turut hadir dalam acara ini yakni Faza Meonk (Si Juki), Seto Buje (Si Bedil), Fauzy Zulvikar (Si Juleha), dan Hendranto Pratama (QDJY). Dalam acara ini para komikus yang hadir berbagi cerita seputar komiknya masing-masing.

Selain membicarakan mengenai komik, dalam acara ini para komikus yang hadir juga saling unjuk kebolehan dalam Doodle Battle. Para komikus yang hadir terbagi dalam dua tim dan membuat doodle sesuai tema yang langsung memancing gelak tawa dari para pengunjung. Setelah kedua tim selesai menggambar, para komikus pun menceritakan makna dari doodle yang mereka buat masing-masing.

Acara ini diakhiri dengan signing session dari ketujuh komikus yang hadir dalam acara ini. Para pengunjung terlihat sangat antusias saat komik miliknya ditanda tangani langsung oleh para komikus yang hadir.

Tags: