Blog Artikel

Beat Brown Mixtape: Perpaduan Karakter dengan Musik EDM

Selain dikenal sebagai aplikasi chatting di smartphone, Line juga memiliki berbagai karakter yang telah dikembangkan ke dalam berbagai media dan merchandise. Para karakter Line Friends seperti Brown, Moon, dan Cony sudah cukup digemari oleh para pengguna aplikasi Line. Biasanya para karakter ini tampil dalam merchandise, komik, dan animasi dengan tema lucu dan imut. Namun pernahkah terbayang apa jadinya jika musik EDM (Electronic Dance Music) dipadukan dengan karakter Line Friends yang lucu dan imut ini?

Brown, sang karakter beruang coklat dari Line Friends ini telah merilis sebuah mixtape EDM bertajuk Beat Brown House PartyMixtape ini dirilis pertama kali pada tanggal 25 Mei 2017 dan bisa diakses secara online melalui website Beat Brown. Dalam website tersebut terdapat 5 lagu yang bisa diputar dan bahkan diunduh secara gratis. Berbagai lagu dalam mixtape EDM ini dikurasi oleh 360 Sounds.

Selain music dan video animasi, proyek Beat Brown ini juga merilis beberapa merchandise eksklusif yang menggabungkan nuansa EDM dengan karakter Brown. Ada beragam jenis merchandise khusus yang dihadirkan dalam proyek Beat Brown ini mulai dari hardcase untuk smartphone, gantungan kunci, T-shirt, USB Flashdisk, hingga mouse pad berbentuk piringan hitam. Merchandise khusus ini bisa dibeli di beberapa toko yang ada di Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Hongkong, serta Taiwan.

Beat Brown juga turut serta hadir dalam perhelatan Ultra Music Festival di Korea Selatan pada tanggal 10-11 Juni 2017. Dalam acara ini patung besar dari karakter Brown yang berpenampilan layaknya DJ hadir menjadi tempat berfoto favorit para pengunjung festival musik EDM tersebut. Selain itu berbagai merchandise eksklusif Beat Brown juga dihadirkan dalam acara ini.

Dipadukannya karakter dalam sebuah karya musik menandakan bahwa karakter komik juga memiliki potensi yang besar untuk berkolaborasi dengan media lain termasuk musik. Meskipun memiliki image yang berbeda antara musik EDM dengan karakter Brown yang lucu, namun hal ini justru menghadirkan hal baru yang unik di mata para penggemar Brown maupun penggemar musik EDM.

Tags: ,