Blog News

Bekerjasama dengan Asahi Production, Pionicon Rilis #SpectraProject

Setelah berhasil dengan karakter-karakter komik seperti “Si Juki”, “Vusya”, dan “Jenderal Pavlichenko”, Pionicon yang merupakan manajemen karakter komik berbasis Intelectual Property kembali akan merilis karakter baru. Bedanya, karakter baru ini tidak hanya dikelola oleh Pionicon saja, melainkan merupakan proyek kolaborasi bersama Asahi Production.

Asahi Production merupakan sebuah studio animasi asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo ini bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. Beberapa judul serial animasi produksi Asahi Production yang telah dirilis diantaranya adalah “Himegoto” (dirilis tahun 2014, adaptasi seri komik karangan Norio Tsukudani), “Million Doll” (2015, adaptasi seri komik karangan Ai) dan yang terbaru adalah animasi singkat berjudul “Pan de Peace” (dirilis bulan April-Juni 2016, adaptasi seri komik karangan Emily).

Proyek kolaborasi antara Pionicon dan Asahi Production ini memiliki nama “Spectra Project”. Proyek ini menghadirkan berbagai kisah dengan beragam warna. Seperti warna yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi beragam, kisah-kisah ini memiliki keunikan masing-masing dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Ada tiga karakter yang akan diperkenalkan melalui “Spectra Project”. Ketiga karakter memiliki  tiga kisah serta tiga tujuan. Ketiga karakter tersebut akan hadir dalam 3 judul komik, yakni “The Secret of Aura”, “Azra and the Minang Family”, serta “Play and Boom”. Komik “The Secret of Aura” menghadirkan kisah drama sekolahan dengan bumbu mistis. Komik “Azra and the Minang Family” menghadirkan kisah dari keluarga pemilik rumah makan Padang. Sedangkan pada komik “Play and Boom” diangkat cerita mengenai perjalanan menjadi  Youtubers di Indonesia. Ketiga komik ini pertama kali dirilis dengan format one-shot.

Ketiga komik ini dapat dibaca  pada perhelatan Popcon Asia 2016, 12-14 Agustus 2016. Pada Popcon Asia 2016 nanti ketiga komik dari “Spectra Project” akan dipamerkan kepada umum. Para pengunjung juga bisa mengisi survey untuk memilih mana komik favorit dari “Spectra Project”. Selain di Popcon, komik juga akan ditampilkan di website sehingga pembaca dapat membaca secara online dan mengisi survei di web tersebut.

Komik yang mendapat polling tertinggi dalam survei nantinya dikembangkan menjadi sebuah serial komik. Selain serialisasi, tidak menutup kemungkinan juga komik tersebut akan dirilis menjadi motion comic ataupun seri anime yang diproduksi oleh pihak Asahi Production.

Kreator Si Juki Bersama Pionicon Berkolaborasi Dengan Studio Anime Jepang

Setelah berhasil dengan karakter-karakter komik seperti “Si Juki”, “Vusya”, dan “Jenderal Pavlichenko”, Pionicon yang merupakan manajemen karakter komik berbasis Intelectual Property kembali akan merilis proyek terbarunya. Kali ini Pionicon akan mempersembahkan sebuah proyek dengan skala internasional. Pionicon berkolaborasi dengan salah satu studio anime asal Jepang, Asahi Production untuk meluncurkan Spectra Project.

Asahi Production merupakan sebuah studio animasi asal Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo ini bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. Studio animasi ini turut serta dalam produksi beberapa serial anime ternama seperti “Mobile Suit Gundam”, “Naruto Shippuden”, serta “One Piece”. Selain itu studio anime ini juga memproduksi sendiri beberapa judul anime singkat seperti “Himegoto” (2014), “Million Doll” (2015), dan “Pan de Peace” (2016).

Proyek kerjasama antara Pionicon (Indonesia) dengan Asahi Production (Jepang) ini memiliki nama “Spectra Project”. Proyek ini menghadirkan berbagai kisah dengan beragam warna. Seperti warna yang memiliki panjang gelombang dan frekuensi beragam, kisah-kisah ini memiliki keunikan masing-masing dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Ada tiga karakter yang akan diperkenalkan melalui “Spectra Project”. Ketiga karakter memiliki  tiga kisah serta tiga tujuan. Ketiga karakter tersebut akan hadir dalam 3 judul komik, yakni “The Secret of Aura”, “Azra and the Minang Family”, serta “Play and Boom”. Komik “The Secret of Aura” menghadirkan kisah drama sekolahan dengan bumbu mistis. Komik “Azra and the Minang Family” menghadirkan kisah dari keluarga pemilik rumah makan Padang. Sedangkan pada komik “Play and Boom” diangkat cerita mengenai perjalanan menjadi  Youtubers di Indonesia. Ketiga komik ini hadir dengan format one-shot.

Ketiga komik ini dapat dibaca  pada perhelatan Popcon Asia 2016, 12-14 Agustus 2016. Pada Popcon Asia 2016 nanti ketiga komik dari “Spectra Project” akan dipamerkan kepada umum. Para pengunjung juga bisa mengisi survey untuk memilih mana komik favorit dari “Spectra Project”. Selain di Popcon, komik-komik ini juga akan ditampilkan di website sehingga pembaca dapat membaca secara online dan mengisi survei di web tersebut.

Komik yang mendapat polling tertinggi dalam survei nanti akan dikembangkan lebih lanjut lagi menjadi sebuah komik serial. Selain komik serial, tidak menutup kemungkinan juga komik tersebut akan dirilis menjadi sebuah motion comic ataupun anime yang diproduksi oleh pihak Asahi Production. Inilah saatnya karya kreatif Indonesia untuk mendunia!

Tags: