Blog Artikel

Meningkatkan Brand Content Engagement dengan Konten Komik atau Kartun

Dalam media digital sekarang, content marketing menjadi hal yang terpenting bagi brand untuk berkomunikasi dengan para audiens. Sifat dari content marketing itu sendiri ada yang informatif, menghibur atau pun gabungan dari keduanya. Tergantung dari brand personality, kebutuhan dan target market yang dituju seperti apa.

Setelah mengetahui ketiga poin tersebut, barulah kita bisa menentukan strategi konten seperti apa
yang bisa dilakukan. Konten kartun selalu menjadi pilihan kami dalam menangani content marketing untuk brand atau klien. Tidak hanya karena spesialisasi kami di cartoon communication, tetapi juga ada alasan menarik lainnya sebagai berikut:

Konten Kartun Disukai oleh Hampir Semua Kalangan

Karena sifatnya yang universal, konten kartun di era digital saat ini tidak hanya dinikmati oleh anak-anak, tetapi juga anak muda hingga orang dewasa. Namun, biasanya yang paling membedakan adalah storytelling-nya. Cerita yang disampaikan melalui konten tersebut akan ditujukan kepada siapa dan pesan apa yang ingin disampaikan oleh brand.

Media Storytelling yang Efektif

Dalam konten kartun seperti komik maupun video animasi, kita dapat menggabungkan brand personality, pesan brand, dan selera target audiens ke dalam cerita yang menarik dan menghibur. Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk membuat konten ini pun bisa dikatakan lebih terjangkau.

Berkelanjutan dan Membangun Loyalitas

Riset dan kreativitas sangat diperlukan dalam membuat content marketing yang menarik sehingga bisa mendapatkan hasil content engagement yang memuaskan. Hal itu yang kami lakukan saat meng-handle project content marketing klien-klien kami.

Waktu yang dibutuhkan juga tidak instan untuk membangun loyalitas audiens kepada brand melalui content marketing. Proses yang bertahap, riset selera audiens yang berkelanjutan serta penyesuaian strategi, menjadi pondasi yang kuat agar jumlah audiens yang loyal dapat bertambah secara organic tanpa mengandalkan kuis atau activity berhadiah.

Kami membantu klien kami seperti Fullo, Maybank, Manulife, UC Browser, Top Coffee, Baidu, dan UOB untuk mencapai objektivitas marketingnya dengan pendekatan content marketing yang menghibur. Jika tertarik dan ingin berdiskusi lebih lanjut, silahkan hubungi kami via email di hello@pionicon.com atau klik link di bawah ini. ?

 

Saya Tertarik dan Ingin Tahu Lebih Lanjut

Tags: