Blog News

Pionicon & Bukune Mengadaptasi Novel Romance Ke Dalam Komik Kompilasi Clover

Pionicon, manajemen karakter berbasis IP berkolaborasi bersama penerbit Bukune merilis sebuah komik kompilasi terbaru. Kali ini Pionicon dan Bukune menghadirkan komik kompilasi Clover yang mengangkat cerita romance.

Kisah dalam komik kompilasi Clover ini diadaptasi dari beberapa novel best seller terbitan Bukune. Beberapa penulis novel best seller yang terlibat dalam komik kompilasi ini adalah Cinderella Sarif, Clara Amanda, dan Intan ZS. Para penulis ini juga sangat dikenal sebagai penulis yang berkarya melalui platform WattPad.

Komik kompilasi Clover ini mengusung konsep adaptasi buku seperti yang dilakukan di dunia film di mana tidak semua bagian dari buku maupun novel yang diadaptasi, melainkan hanya beberapa bagian saja. Komik ini mengangkat beberapa bagian-bagian konflik penting dari novel menjadi komik.

Cerita dalam komik ini mengangkat kisah romansa yang menghadirkan sosok karakter Bad boy. Ada 4 komik yang menampilkan sosok Bad Boy di komik ini salah satunya adalah Bad Boy for Little Girl karya Cinderella Sarif yang diilustrasikan oleh Kathrinna Rakhmavika. Komik ini menceritakan Dhirga, seorang siswa SMA Bad Boy yang menjadi idaman para wanita di sekolahnya. Meskipun disukai oleh banyak teman-teman wanitanya namun Dhirga tidak terlalu memperhatikan hal tersebut dan ia justru tertarik kepada siswi teman satu sekolahnya yang bernama Vira. Namun saat ia hendak mendekati Vira, ia melihat Vira sedang bersama cowok lain bernama Iqbal.

Cerita berjudul Queen Bullying VS King Rescue karangan Clara Amanda juga diadaptasi menjadi komik dengan illustrasi karya DS Studio. Komik ini mengisahkan pertemuan antara Thomas Tyler Sangster, seorang cowok jagoan di sekolah yang suka bertengkar dengan Ashley Fredella Legnard yang tidak suka melihat kelakuan Thomas.

Komik lain yang hadir di Clover ini adalah komik berjudul Rolandara yang diadaptasi dari cerita karangan Intan ZS dan diilustrasikan oleh Devita Krisanti. Cerita di komik ini mengisahkan Adara, seorang siswi SMA yang menjalin kasih dengan Roland, seorang cowok Bad Boy di sekolah. Suatu hari Adara diganggu oleh Kevin dan Roland langsung datang dan menghajar Kevin. Melihat hal itu Adara merasa bingung apakah harus menyudahi hubungannya dengan Roland karena peringainya yang kasar atau menerima sifat Roland yang seperti itu.

Selain komik yang diadaptasi dari cerita romance yang ternama dari para penulis Wattpad, dalam komik kompilasi Clover ini juga ada satu komik romance original berjudul Game Over karya Yahya Muhaimin yang diilustrasikan oleh Dito Satrio. Komik ini mengisahkan perjuangan Mario, seorang gamer yang berusaha mendapatkan perhatian gadis idamannya dengan cara mencoba menjadi Bad Boy.

Untuk mengadaptasi beberapa bagian konflik penting dari novel-novel tersebut, Pionicon memilih para komikus yang memiliki gaya gambar yang berbeda-beda. Seperti halnya Kathrinna Rahmavika dengan gaya gambar yang imut. Komikus lain yang ikut serta dalam proyek komik Clover ini adalah Devita Krisanti yang memiliki gaya gambar yang terlihat girly. Selain itu ada juga DS Studio yang menghadirkan adegan aksi yang menegangkan dan gambar yang cukup detail.

Tags: