Blog Artikel

Kenali Lebih Jauh Dunia Keuangan dalam Komik Catatan Eko & Nomi

Mendalami ilmu mengenai investasi dan rencana keuangan mungkin menjadi suatu hal serius yang cukup berat untuk dipahami, tetapi bagaimana kalau membahas masalah keuangan melalui komik? Pionicon bekerjsama dengan Rumah Investasi Indonesia, dan Elex Media Komputindo meluncurkan komik Catatan Eko & Nomi yang mengangkat berbagai hal seputar keuangan.

Melalui media komik, materi keuangan yang berat bisa disampaikan dengan cara yang ringan. Komik Catatan Eko & Nomi ini juga memiliki sisi humor yang menghibur.

Komik ini menceritakan keseharian dari keluarga Eko (9 tahun) & Nomi (11 tahun) yang membahas berbagai hal mengenai keuangan. Eko adalah anak yang pandai namun sering dihukum karena agak nakal, sedangkan kakaknya, Nomi adalah anak yang pandai, rajin dan baik kepada siapapun. Ada juga orang tua mereka, Pak Sehat yang bekerja di bidang keuangan dan investasi serta Bu Laras yang bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan pabrik. Di rumah mereka juga ada Paman Untung, adik Bu Laras yang hampir menyelesaikan kuliah sambil kerja paruh waktu. Terkadang Paman Untung juga suka bermain bersama Eko & Nomi. Terakhir, ada Nenek yang selalu mengajarkan Eko & Nomi untuk selalu hidup hemat.

Komik Catatan Eko & Nomi ini bisa dibaca melalui website di eko-nomi.com. Selain tayang secara online, komik ini juga terbit di Klasika Kompas dari hari Senin hingga Jumat.

Tags: