Blog Artikel

Si Juki Berkolaborasi dengan Narasi TV Meluncurkan Animasi ‘Mau Tahu’

Si Juki kembali menghadirkan animasi terbaru yang dirilis di Youtube. Kali ini, Pionicon berkolaborasi dengan Narasi TV meluncurkan seri animasi terbaru Si Juki yang berjudul ‘Mau Tahu’. Sesuai dengan judulnya, dalam animasi ini Si Juki mengajak para penonton untuk mempelajari berbagai informasi dan pengetahuan baru.

Ada berbagai macam informasi yang dibagikan oleh Si Juki dalam animasi ‘Mau Tahu’, mulai dari pengetahuan umum hingga politik. Meskipun sarat akan informasi, Juki tetap membawakan beragam informasi penting tersebut dengan gayanya yang¬† jenaka dan nyeleneh.

Edisi perdana seri animasi ‘Mau Tahu’ ini dirilis pada tanggal 15 Februari 2018. Dalam edisi perdana ini Si Juki membahas berbagai hal seputar tahun baru Imlek dan tahun Anjing Tanah. Tidak hanya membahas dari sudut pandang budaya, dalam animasi ini Si Juki juga membahas peran pemerintahan era Gus Dur yang memberikan ruang berekspresi kepada masyarakat etnis Tionghoa untuk bisa merayakan tahun baru Imlek.

Topik lain yang dibahas oleh Si Juki dalam animasi ‘Mau Tahu’ adalah seputar Hoax. Di tengah perkembangan media digital di Indonesia, banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang membuat dan menyebarkan konten Hoax di media sosial. Tidak jarang konten tersebut membuat para netizen bingung dan terjebak informasi bohong yang disebarkan di internet.

Dengan pembawaan yang jenaka dan santai, animasi ‘Mau Tahu’ ini menghadirkan informasi yang berat menjadi lebih mudah dipahami. Seperti halnya topik mengenai LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) dan Reses DPR yang mampu dibawakan dengan ringan dan menghibur.

Seri animasi Si Juki ‘Mau Tahu’ ini bisa ditonton langsung dalam channel YouTube Si Juki. Animasi ini juga bisa ditonton langsung melalui situs Narasi TV. Ayo tahu lebih banyak pengetahuan baru bersama Si Juki dalam animasi ‘Mau Tahu’.

Tags: , ,