Blog News

PIONICON Berkolaborasi dengan KTO Merilis Karakter Maskot #AKUDANKOREA

Dengan boomingnya tren budaya populer K-Pop, Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi wisata utama bagi para wisatawan. Tingginya antusiasme fans K-Pop di Indonesia menjadi faktor penting yang membuat banyak wisatawan asal Indonesia untuk mengunjungi negara yang dikenal sebagai negeri ginseng ini. Sadar akan banyaknya wisatawan yang datang dari Indonesia, pihak Korea Tourism Organization meluncurkan program baru bernama #AKUDANKOREA untuk para wisatawan Indonesia.

Program #AKUDANKOREA ini merupakan sebuah aktivitas promosi yang dijadikan sebagai pusat informasi wisatawan, terutama wisatawan FIT (free independent traveler). Segala informasi mengenai wisata ke Korea Selatan bisa ditemukan di microsite www.akudankorea.com yang diluncurkan oleh pihak KTO. Microsite ini menyediakan semua informasi wisata serta update mengenai kegiatan yang tersedia pada program #AKUDANKOREA, dan diharapkan dapat menjawab segala pertanyaan seputar wisata ke Korea, sehingga wisatawan Indonesia tertarik untuk berkunjung dan menjelajahi Korea Selatan.

 

 

Dalam peluncuran program ini, Korea Tourism Organization berkolaborasi dengan PIONICON untuk merilis karakter maskot untuk program kampanye #AKUDANKOREA. Karakter maskot dari kampanye #AKUDANKOREA ini bernama Sella dan Riko. Konsep dasar dari kedua karakter maskot ini adalah sepasang traveller asal Indonesia yang suka pergi berwisata ke Korea Selatan.

Karakter Sella dan Riko bisa ditemui langsung dalam microsite #AKUDANKOREA. Dalam website ini Sella dan Riko memberikan berbagai informasi menarik seputar Korea Selatan. Melalui maskot, informasi bisa disampaikan dengan lebih ringan dan menarik.

Peluncuran program #AKUDANKOREA ini diselenggarakan pada hari Jumat, 4 Mei 2018 bertempat di Suasana Restaurant, Aston at Kuningan Suites, Jakarta Selatan. Peluncuran program ini dihadiri langsung oleh pihak KTO dan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia. Dalam acara ini, Faza Meonk selaku CEO dari PIONICON juga turut hadir untuk memberikan sambutan mengenai program ini.

“Tidak hanya hadir di website, karakter Sella dan Riko ini juga bisa hadir dalam media lain seperti komik dan animasi.” Ujar Faza Meonk dalam sambutannya di acara peluncuran program Aku dan Korea.

Peluncuran maskot Sella dan Riko ini bukanlah kolaborasi pertama yang dilakukan oleh PIONICON dengan KTO. Sebelumnya pada tahun 2017 PIONICON merilis komik Si Juki seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea. Dalam perilisan komik ini, PIONICON bekerjasama dengan penerbit Elex Media dan KTO. Komik ini mengisahkan perjalanan Si Juki dan Juleha berwisata ke berbagai destinasi wisata menarik di Korea Selatan yang ditemani oleh duo Larva.

Tags: ,