Blog News

Sambut Tahun Ajaran Baru, Dalang Pelo Rilis Sticker Official di LINE

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan IP sebuah karakter fiksi untuk bisa hadir dalam kehidupan sehari-hari. Selain melalui komik dan animasi, sebuah karakter fiksi bisa hadir menemani para fans dalam bentuk merchandise dan produk yang unik dan kreatif. Perkembangan teknologi saat ini juga memungkinkan para kreator untuk mengemas merchandise digital dari karakter kreasinya, salah satunya adalah dengan membuat sticker untuk aplikasi chatting dari karakter fiksi.

Setelah menjadi fenomena internet dengan beragam animasinya yang jenaka, Dalang Pelo kini hadir sebagai official sticker di aplikasi LINE. PIONICON, manajemen IP yang menaungi Dalang Pelo berkolaborasi langsung dengan pihak LINE untuk merilis stiker ini. Stiker official ini dirilis dengan nama Dalang Pelo: Back to School.

Sesuai dengan namanya, stiker ini mengambil tema “Back to School”, untuk menyambut datangnya tahun ajaran baru. Stiker set ini mulai dirilis di LINE Sticker Shop pada hari Selasa, 17 Juli 2018 bertepatan pada minggu pertama masuknya para pelajar SD, SMP dan SMA di tahun ajaran 2018/2019.

Stiker set Dalang Pelo: Back to School ini dirilis dalam format animasi lengkap dengan suara khas karakter Acil dari animasi Dalang Pelo. Stiker set ini berisi 8 stiker yang menampilkan karakter Acil dengan seragam sekolah. Stiker ini bisa dibeli langsung melalui LINE Sticker Shop seharga 50 koin atau setara dengan Rp12.000.

Bersamaan dengan perilisan stiker set Dalang Pelo: Back to School ini, PIONICON dan LINE berkolaborasi mengadakan event Sticker War. Dalam event ini seluruh pengguna LINE bisa berkesempatan memenangkan hadiah T-Shirt eksklusif dari Dalang Pelo, dan ikut masuk dalam video animasi Dalang Pelo. Event ini berlangsung selama 5 hari pada tanggal 17 – 21 Juli 2018.

Event ini bisa diikuti bagi seluruh pengguna LINE dengan cara membeli sticker set Dalang Pelo: Back to School di LINE Sticker Shop lalu mengirim stickernya ke banyak teman selama periode event berlangsung. 10 pengguna yang mengirimkan sticker ke paling banyak orang berhak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 10 T-shirt eksklusif Dalang Pelo. Dari 10 pengguna tersebut akan dipilih 1 pengguna beruntung untuk masuk ke video animasi Dalang Pelo.

Peserta yang berhak mendapatkan kesempatan menang hanya yang membeli sticker set Dalang Pelo: Back to School selama periode berlangsung. Pemenang yang beruntung akan diumumkan maksimal 2 minggu setelah periode berlangsung. Setiap pembeli hanya berkesempatan menang selama satu kali.

Dalang Pelo adalah animasi singkat yang menceritakan keseharian Acil dan kawan-kawannya yang jenaka. Tingkah laku Acil yang polos dan nyeleneh terkadang membawa masalah unik kepada temannya. Tetapi sebenarnya Acil adalah anak yang sangat peduli dan menyayangi semua teman-temannya.

Video animasi Dalang Pelo bisa ditonton dalam akun Instagram @dalang.pelo yang diupdate setiap hari Rabu & Sabtu. Memiliki lebih dari 3 juta follower, setiap episode animasi singkat Dalang Pelo ini telah ditonton lebih dari 5 juta penonton.

Tags: , ,